Minggu, 16 Oktober 2016

MikroTIK User Meeting Indonesia 2016


Assalamualaikum Wr.Wb

Pada postingan saya kali ini, saya akan memberikan sedikit pengalaman yang saya dapatkan mengenai MUM (MikroTIK User Meeting) yang kebetulan pada tahun ini bertempatkan di Jakarta tepatnya di Holiday Inn di kemayoran. Adapun waktu pelaksanaanya pada tanggal 13-14 Oktober 2016. Sebenarnya acara ini mulai tanggal 12 Oktober 2016 tetapi tanggal 12 Oktober 2016 ini hanya opening atau pembukaan dimana kita harus mengantri untuk masuk, namun antrian kita terbayar karena setelah berdesak-desakan kita dapet souvenir dari MikroTIK User Meeting ini berupa sticker dan T-Shirt yang memang didapkan dengan cuma-cuma alias gratis hehe. 

Meskipun acara MUM ini merupakan acara rutin tahunan namun pada tahun ini adalah tahun pertama kalinya saya mengikuti acara ini. MikroTIK User Meeting ini merupakan acara yang disiapkan dengan sebaik-baik mungkin baik berupa materi, bazar maupun makanan (tapi ini menurut saya ya hehe). Dan pastinya cuma di sini kita bisa makan sesuka kita dengan hidangan yang bersahabat dengan lidah (lagi-lagi menurut saya nih hehe) Dan pastinya disetiap acara pasti memiliki kesan tersendiri dan kesan saya adalah dalam acara MikroTIK User Meeting Indonesia 2016 yaitu saya mengetahui sedikit demi sedikit mengenai perangkat MikroTIK ini, meskipun penulisan materinya menggunakan bahasa inggris sehingga sedikit menyulitkan untuk menelaah maksudnya tetapi dalam penjelasannya cukup membantu setiap materi untuk ditelaah. Dan dari acara ini saya mulai mengerti bahwa teknologi semakin berkembang dengan pesat, perangkat-perangkat jaringan pun mulai dibentuk dengan sesempurna mungkin. Dan pastinya disini saya bisa liat orang-orang yang memang bisa dibilang sukses dalam jaringan ini, dan bisa saya jadikan acuan untuk diri saya sendiri. selain itu yang paling penting adalah meraka ramah, dan terbukti mereka mau diajak foto nih hehe maaf ya saya taruh banyak foto.





Sudah membahas kesan, tidak lupa dengan ilmu yang saya dapatkan, meskipun awalnya sangat awan namun sekarang sedikit mendapat bayangan mengenai MikroTIK itu sendiri (ya walaupun dikit ya) dan dari materi ke materi yang diberikan ada satu materi yang memang saya sangat tidak mengerti yaitu Introduction To MPLS Using RouterOS yang dibawakan oleh bapak Irvan Adrian K. awalnya saya kira MPLS itu Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (duh keliatan bangetkan awamnya) tahunya MPLS itu Multi Protocol Label Switching yang merupakan metode pengiriman data yang menggunakan label yang diletakkan pada paket. saya memilih materi ini bukan berarti materi yang lain tidak bagus atau saya mengerti hanya saja materi ini memang materi yang sebelumnya tidak pernah saya dengar. 

Dan tidak lupa juga dihari terakhir di penghujung acara ada lottery (undian) tapi sayang pada bagian ini saya hanya kebagian tegangnya tetapi untuk bagian dapatnya saya tidak dapat (kasian). Setelah selesai pengundian kita semua bergegas kebis untuk jalan pulang. Alhamdulillah sampe tujuan.

Pelajaran yang dapat saya tangkap adalah siapapun bisa mengisi acara di MUM asal ada kemauan dan niat, dan sesuai penglihatan saya memang belajar itu tidak mengenal usia buktinya saat acara banyak orang yang mungkin bisa disebut tua tetapi tetap mengikuti acara itu. 

Mungkin ini aja yang bisa saya ceritakan, Semoga saya bisa ikut MUM di tahun berikutnya, dan kalian yang belum berkesempatan hadir semoga bisa hadir ditahun depan... Aamiin 

Wassalamualaikum Wr.Wb  

0 komentar:

Posting Komentar

sedikit informasi

klik tanda plus di pojok kanan atas untuk keperluan lainnya. Terimakasih..