Kamis, 20 April 2017

Install Mikrotik dengan License Free


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh 

Jika sebelumnya kita menginstall router os mikrotik yang hanya berlaku selama 24 jam. kali ini kita akan coba menginstall mikrotik router os dengan license free. dengan ini kita bisa menggunakan mikrotik router os tanpa expire. untuk menggunakan router os dengan license free ini kita bisa mendownload vdi cloud hosted router pada situs miktroik yang memang dikhusukan untuk virtualisasi. gimanakah caranya ? Bismillah, mari kita coba hehehe


1. Dalam menginstallnya tidak jauh berbeda dengan menginstall router os sebelumnya, pada tahap pertama ini kita klik new > isikan kolom name, type, dan versionnya > klik next.


2. pada bagian memory sizenya ini kita biarkan tersetting secara default, maka klik next.


3. Nah, perbedaannya dengan menginstall router os sebelumnya adalah disini, kita tidak membuat hard drive barunya namun menggunakan yang sudah ada yaitu vdi chr (cloud hosted router) ini. 


4. Selanjutnya kita akan jalankan router os nya dengan mengklik start.


5. Selanjutnya kita akan diminta untuk login, maka kita ketikan admin dan ketikan enter pada password. 


6. Untuk membuktikan license router os yang kita jalankan ini free atau tidak maka kita ketikan perintah system license print, dan terlihat disini bahwa router os yang kita gunakan berlicense free.



Sekian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat..
Mohon maaf jika ada salah-salah kata, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... 

0 komentar:

Posting Komentar

sedikit informasi

klik tanda plus di pojok kanan atas untuk keperluan lainnya. Terimakasih..